Welcome !

"I hope you will found something here, more than things that you want to figure out!
Something more, Something special that can only be discovered by you !"

Senin, 28 Mei 2012

Pembangunan & Tingkat 'Ke-MESUM-an'!


Hi blogger :)
Semoga readers sekalian selalu dalam kondisi terbaik, sehat walafiat :D
hahaha..
Mudah-mudahan ga lagi pada emosi ya baca artikel  saya kali ini. Pasalnya kalau lagi emosi, tar ga jernih. Apalagi (terkhusus) bagi para aparatur negara Indonesia yg tercinta ini ^^v (Pisssss !)

Kali ini  saya mau share pendapat  saya tentang ‘Keindahan’, hahaha
Well, rada bingung mulai darimana. But, daripada tar jadinya bertele-tele and jadi ga mulai-mulai. So langsung aja deh. Kita mulai :P (Gedubraaakk!!)

Gini loh readers,  saya tuh udah lama sebenernya merhatiin, but makin menjadi-jadi belakangan ini. Soal pembangunan di INDONESIA, khususnya sih di lingkup tata kotanya. Kebetulan  saya tinggal dikota yang bestari. Kota gurindam, negeri pantun :D
Haha, keren kan? Itu sih predikat yg ditempelin ke kota ini, my beloved city Tanjungpinang, KEPRI – INDONESIA !

Nah, saya tu rada kesel dan ga ngerti dengan sistem tata kotanya nih. Soal pembangunan-pembangunan yang dipraktekkkan di kota ini. Kenapa? Ya karna  saya ga ngerti apa ‘GOAL’nya pembangunan-pembangunan tersebut. Kita liat outcomenya dong! (Nah loh, sok tinggi bahasanya –“)
Maksudnya dampak dari pembangunan tersebut. Contohnya taman kota, fasilitas umum, dll.  Saya tu ga ngerti untuk apa sebenernya itu semua dibangun sedemikian rupa. Masalahnya dengan adanya  tempat-tempat tersebut yang ada malah hal-hal negatif yang pesat berkembang dikota ini. Bukan positif!
Why? Emangnya asal ngebangun ya? Ga pake perencanaan? Ga pake target dan tujuan yg jelas gitu?
zzzzzzzzzzzzzz -__-“

Yang paling mudah diliat tuh tempet nyantai ( saya sebut tempet nyantai karna  saya ga tau sebenernya itu tempet untuk apa) yang cukup populer dikota ini. Namanya “PANORAMA”. Disini tuh tiap hari rame pengunjung, banyak anak-anak ‘gehol’ nongkrong disini. Yah bagus sih, memperindah kota, trus jadi ada tempet buat masyarakat nyantai dan bersilaturahmi nyambil nikmatin sunset, bagus. Cuman kalo nongkrongnya itu dipake buat mesum itu bagus apa bagus??

Yap, bener. Dipake buat ‘MESUM’ readers!
Ini nih yang paling  saya ga ngerti and ga bisa saya tolerir dengan akal sehat. Masa iya pemerinntah sengaja nyediain tempat beginian? APBD men! Masa iya sih uang negara yang buat men-service rakyat itu gunanya (manfaatnya) ga lebih dari sekedar penyedia fasilitas buat mesum doang! What the hell?!

Tentunya kita semua ga buta akan hal itu. Terlebih lagi saya yakin sekali bahwa pemimpin negeri ini cukup pinter buat berkreatif menbangun negerinya. Tepat gunalah paling engga. Bukan sekedar supaya keliatan aja kan APBD itu dipake kemana, tapi juga harus tepat dan bermanfaat ‘kemananya’ itu. Ya ga? Hehehehe
Errggghhh.. Kesel  saya kalo ngebahas ini lebih rincinya. Hadeeehhh, males juga kan kita-kita yang masih muda ini harus ngajarin gimana caranya ngegunain akal yang bener? Hahaha (Sombong anak muda B-) hahaha..)

Saya yakin, reader juga pernah nih nyaksiin fenomena yang seperti ini terjadi dikota kalian semua. Aneh bin ajaib. Dan, saya juga sangat amat yakin kita semua setuju bahwa pembangunan itu tujuannya buat ningkatin atmosfir kemesuman di kota-kota kita kan?
--"

So, apa yang bisa kita lakukan guys?
Kita datengin aja mereka-mereka yang paling bertanggungjawab atas pembangunan tersebut, trus jambakin rambutnya, trus kulitin badannya, trus bakal idup-idup!
wakakakakaka anarkisme :D
Jangan woy jangan!
Jangaaaaannn! Hahaha :D

Ya, kita sama-sama saling ngingetin aja deh. Paling ga ke satu orang terdekat kita. Kita cegah orang-orang terdekat kita untuk menggunakan fasilitas itu dengan cara yang salah. Biar jadinya bisa tepat guna lah. Karna,  saya juga yakin ga sepenuhnya salah pemimpin yang ngebangun tuh fasilitas. Ya tentunya itu juga wujud kepedulian terhadap masyarakat kok. Harus kita akui itu J
Tapi emang perlu banyak koreksi pada itu semua. Perlu banyak-banyak pula kita semua berbenah diri. Mulai buat memberi deh buat negeri ini. Bukan malah ikut-ikutan makin hanyut dalam kelamnya. (haha, sok bijakkkk XD)

Yang jelas juga kita ga bisa membabi buti trus nyalahin 1 pihak aja. Tentunya semua pihak berkontribusi dalam masalah begini. Semua punya peran masing-masing. Nah sebagai masyarakat juga harusnya sekaranglah saatnya kita makiin sadar and makin pinter, makin peka terhadap fungsi kontrol sosial yang kita pegang. Jangan sampai dong arus perubahan sosialnya malah menuju kearah yang makin negatif. ya ga?^^

Yowes, segitu sih yang  saya bagi. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Yang positifnya silahkan disalurkan agar makin banyak yang terpositifkan. Tapi yang  ‘jambak’, ‘kulitin’, ama ‘bakar’ jangan diikutin ya. Hahahaha ^^
Well, see yaa guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar